4 Tips Cara Untuk Dekorasi Kamar Anak

Dekorasi kamar anak dengan teknik dan desain interior yang tepat dapat memberikan kesan positif dan semangat pada anak-anak dalam beraktivitas.

Menghias kamar membutuhkan teknik dan tips yang tepat agar menciptakan kesan tenang dan nyaman ketika digunakan. Hal ini juga berlaku untuk kamar anak-anak , sebab tidak kesukaan orang tua sama dengan minat seorang anak. Sebelum mendekorasi ruangan tidur kamar anak Anda, hal yang perlu diperhatikan adalah minat anak tersebut.

Dekorasi kamar anak dengan menyesuaikan minat anak akan lebih memberikan kesan yang positif. Lalu bagaimana cara untuk menghias kamar anak yang benar agar anak-anak tidak merasa kecewa?

4 Tips Dekorasi Kamar Anak Yang Tepat

Dekorasi kamar anak tidak sama dengan dekorasi kamar orang dewasa sehingga Anda perlu memperhatikan hal yang disukai oleh anak-anak. Kamar dengan warna yang cerah cenderung lebih disukai oleh anak-anak sehingga hindari untuk menggunakan warna gelap seperti biru tua, hijau tua, abu-abu atau hitam. Pilih warna yang cenderung memberikan kesan tenang dan ceria seperti kuning, hijau, biru, pink atau putih.

Agar tidak bingung dalam memilih desain interior untuk dekorasi kamar anak Anda, berikut tips yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan:

  1. Pilih Wallpaper Yang Tidak Ramai

Wallpaper merupakan salah satu penghias dekorasi yang sangat membantu untuk menghias ruangan anak Anda. bahkan di pasaran banyak dijumpai dengan berbagai macam warna dan corak sehingga memudahkan Anda untuk memilih wallpaper yang sesuai dengan anak-anak Anda. Gunakan wallpaper yang memiliki desain yang tidak terlalu ramai, dan hindari mengaplikasikan wallpaper satu bagian full tembok. Sebaiknya aplikasikan wallpaper pada sebagian tembok saja sehingga tidak terkesan penuh.

  1. Gunakan Sticker Dinding

Untuk menyiasati tampilan yang ramah pada tembok dengan wallpaper, Anda dapat menggunakan sticker dinding yang dapat Anda aplikasikan pada bagian-bagian tertentu pada tembok. Bahkan sticker dinding kini ada beragam macam corak seperti karakter cartoon atau film animasi.

  1. Sesuaikan Ruangan Dengan Kesukaan atau Kegemaran Anak

Ya, menyesuaikan ruangan untuk anak-anak dengan kegemaran mereka akan menumbuhkan sikap positif dan semangat pada anak. Dengan menambahkan karakter tokoh seperti tokoh superhero untuk anak laki-laki atau barbie untuk anak perempuan justru cara yang paling jitu untuk membuat anak Anda senang.

  1. Pilih Furniture Dengan Gaya Minimalis

Furniture dengan gaya minimalis sampai saat ini masih menjadi minat di kalangan penyuka furniture ataupun sekedar tertarik pada furniture. Tampilan yang rampaing dengan desain yang tidak mencolok sangat tepat jika digunakan untuk kamar anak-anak. Sebaiknya pilih furniture dengan tampilan warna terang seperti warna kayu jati yang memiliki warna krem, sebab warna ini membuat ruangan terkesan luas sehingga anak akan lebih leluasa untuk beraktivitas.

Selain mengetahui dekorasi kamar anak yang benar, hal yang tidak kalah penting adalah cat yang digunakan untuk menghias kamar. Kadangkala orang tua mengabaikan dan menggunakan cat dengan asal, padahal tidak semua cat aman digunakan. Gunakan cat kayu yang aman seperti Biovarnish, cat ini digunakan untuk menghias furniture dari kayu dengan tampilan natural kayu. Biovarnish dijamin aman karena bahan-bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional. Informasi dan pemesanan Biovarnish, silahkan menghubungi langsung kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

Artikel yang Berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *