Mengetahui Lebih Dekat Apa Itu Biovarnish Wood Filler

Jika dihadapkan dengan proses finishing maka kita akan sering menjumpai istilah dempul atau filler. Dempul biasanya banyak digunakan untuk kebutuhan finishing kayu, tembok maupun besi, sedangkan filler lebih khusus digunakan untuk perkayuan. Fungsi dempul dan filler cukuplah berbeda, dempul pada umumnya digunakan untuk menutup bekas cacat pada kayu sedangkan filler lebih digunakan untuk menutup pori-pori kayu.

Filler sampai saat ini masih digunakan untuk  segala kebutuhan finishing baik pada bahan baku kayu, bambu, rotan ataupun serat alam lainnya. Anda tidak perlu kebingungan untuk membeli filler karena, saat ini banyak tersedia berbagai jenis merk di pasaran. Namun, akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui keunggulan maupun kekurangan produk filler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. sesuai dengan kemajuan teknologi, kini muncul produk finishing yang sudah melalui riset dan teruji keamanannya. Ya, produk filler ini dikembangkan mengingat banyaknya filler yang menggunakan resin atau solvent yang notabene sangat membahayakan kesehatan. Berikut yang Anda harus ketahui apa itu Biovarnish Wood Filler yang sesungguhnya.

Biovarnish Wood Filler, Produk Filler Yang Ramah Lingkungan

Dengan tersedianya berbagai jenis merk filler yang berada dipasaran menuntut manufaktur cat untuk mengembangkan jenis wood filler dengan  variasi yang beragam. Namun, jika kita mengamati dengan seksama bahwa begitu banyaknya produk wood filler dipasaran yang masih menggunakan kandungan bahan yang berbahaya. Maka dari itu, kini telah dikembangkan wood filler dengan bahan dasar yang ramah lingkungan yaitu air. Salah satu produk wood filler lokal Indonesia yang tidak kalah dengan produk-produk luar negeri adalah Biovarnish Wood Filler. Wood filler ini bahkan telah menggunakan bahan yang telah memenuhi standar keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA). Kedua regulasi ini merupakan regulasi yang mengawasi keamanan bahan kimia dan kandungan Volatile Organic Compound (VOC) dalam bahan finishing termasuk wood filler.

Adapun manfaat penggunaan Biovarnish Wood Filler untuk kebutuhan finishing sebagai berikut:

  1. Non Toxid dan rendah VOC
  2. Mudah diampelas
  3. Mudah diaplikasikan (oles/kuas)
  4. Cepat kering
  5. Efektif mengisi pori-pori kayu
  6. Daya rekat yang kuat

Biovarnish Wood Filler merupakan salah satu produk yang terbuat dari bahan water based acrlic yang diformulasikan khusus untuk finishing warna natural kayu. Bahkan wood filler ini juga sangat efektif digunakan untuk berbagai jenis bahan baku, mulai dari kayu, kayu lapis, bambu, rotan, enceng gondok ataupun serat alam lainnya. sangat cocok digunakan untuk finishing interior maupun eksterior seperti kusen, jendel, handrycraft, wooden toys dll.

Aplikasi wood filler ini pun cukup sederhana, berikut cara aplikasi Biovarnish Wood Filler yang tepat.

Pertama, siapkan pisau palet atau kuas, air (pH ±7), kemudian Biovarnish Wood Filler sesuai dengan warna yang dibutuhkan.

Kedua, pastikan media yang digunakan kering dan bersih. Jika perlu ampelas terlebih dahulu permukaan media yang akan digunakan.

Ketiga, encerkan Biovarnish dengan air secukupnya, kemudian aduk hingga homogen.

Keempat, aplikasikan Biovarnish Wood Filler menggunakan pisau palet atau kuas ke seluruh permukaan kayu. Ratakan ke seluruh permukaan kayu kemudian tunggu hingga kering kurang lebih 20 menit.

Untuk mendapatkan Biovarnish Wood Filler, Anda tidak perlu bingung lagi karena sudah tersedia di Yogyakarta, Jepara dan Cirebon. Informasi lebih detail, Anda bisa menghubungi kontak yang tersedia dalam website ini. Pastikan Anda memilih produk dengan kualitas sekelas produk internasional yang sudah terjamin keamanan bahannya.

Artikel yang Berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *