Tips Memilih Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana

Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan juga tidur. Berbicara mengenai mendesain kamar, tentunya harus membutuhkan ide dan kreasi yang unik agar kamar tidur menjadi nyaman dan juga unik. Kamar yang nyaman akan membuat suasana ruangan juga menarik dan terlihat rapi. Orang tua pastinya menginginkan anak untuk dapat mandiri. Belajar kemandirian dapat dimulai dari tidur di kamar sendiri.

Kali ini yang akan dibahas adalah kamar tidur anak perempuan. Anak perempuan memang berbeda dalam segala hal. Kesan yang lucu dan juga menggemaskan memang cocok untuk anak perempuan. Berbagai aksessoris yang unik dan juga menarik memang menjadi ciri khas dari anak perempuan. Anak perempuan terkesan lebih kalem dari pada anak laki-laki. Tetapi dalam hal pemilihan kamar anak, tentunya anak perempuan akan lebih rumit dibandingkan dengan mendesain kamar anak laki-laki.

Berbagai desain kamar perempuan dapat dijadikan inspirasi anda untuk mendesain kamar buah hati. Berikut tips dalam memilih desain kamar anak perempuan sederhana tetapi tetap bergaya modern.

  1. Pilih tema yang menarik

Tema merupakan hal paling penting yang akan membawa suasana ruangan menjadi ceria yang meanrik. Tema ruangan dapat dibuat sesuai dengan warna kesukaan dari anak. Warna kesukaan dari anak dapat dijadikan sebagai warna dominan dari ruangan. Keterlibatan anak dalam mendesain kamar tidur dangatlah penting. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat memunculkan ide kreatif mereka. Warna yang ceria dan juga terang dapat dijadikan sebagai tema ruangan. Warna-warna ceria juga mampu membangkitkan semangat dan juga motivasi bagi anak. Anak perempuan biasanya menyukai warna yang lembut dan terang, seperti warna pink, biru muda, biru laut, hijau muda, orange, cream, beige. Pilih warna yang disukai oleh anak.

  1. Furniture

Hal yang tidak boleh dilewatkan dalam mendesain sebuah kamar tidur adalah furiture. Furniture dengan kesan yang sederhana dapat dijadikan pilihan utama untuk orang tua. Furniture dengan gaya yang sederhana ini akan menimbulkan suasana yang mewah. Sekarang ini sudah banyak toko mebel yang memberikan kemudahan bagi para orang tua dalam memilih furniture untuk kamar tidur anak. Ada furniture set yang biasanya terdiri dari ranjang tidur,almari pakaian, meja belajar dan juga meja rias kecil. Furniture yang dipilih dapat disesuaikan denga kebutuhan. Jangan terlalu banyak menempatkan furniture pada kamar anak. Hal ini akan terkesan sedikit sumpek dan ruang belajar untuk anak pun menjadi sempit.

  1. Pemilihan warna furniture

Pemilihan warna furniture juga harus disesuaikan dengan warna dari tema ruangan. Ruangan dengan tema pink misalnya dapat membeli perabotan dengan warna yang sma atau dengan warna yang senada. Sekaran ini sudah banyak furniture dengan motif yang berwarna. Furniture dengan motif dapat juga diaplikasikan utntuk mengisi perabotan di kamar anak.

  1. Wallpaper

Dekorasi dinding ruang tidur dengan wallpaper yang menarik. Ada berbagai tema wallpaper yang memang cocok untuk anak perempuan. Tempelkan wallpaper pada salah satu dinding di dalam kamar tidur anak. Pilih tema yang memang anak sukai. Wallpaper ini akan memberi suasana ruangan yang menarik dan juga ceria.

  1. Karpet lantai

Karpet lantai memang akan membuat ruang tidur menjadi asyik. Anak terkadang suka belajar di lantai. Oleh karena itu, tambahkan karpet yang menarik agar suasana ruangan menjadi lebih hangat. Untuk dinding kamar polos, sebaiknya memilih karpet yang bermotif dan berwarna-warni. Sedangkan untuk dinding yang sudah warna-warni, maka dapat memilih karpet yang sederhana motifnya.

 

Artikel yang Berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *