Tips Memilih Furniture Kamar Tidur Klasik

Kamar tidur merupakan kamar utama di dalam rumah. Mendesain kamar tidur membutuhkan ide dan kreasi agar kamar tidur terasa nyaman. Pemilihan desain yang tepat akan memberikan nuansa yang menarik di kamar tidur, sehingga betah. Hal yang tidak dapat diindahkan dalam mendesain sebuah kamar tidur adalah furniture. Berbagai perabotan atau furniture untuk kamar tidur dapat mengisi kekosongan kamar tidur anda.

Furniture dengan kualitas yang bermacam-macam bahkan gaya dari furniture itu sendiri juga sangat beragam, mulai dari gaya klasik sampai gaya modern yang kekinian. Kamar tidur dengan gaya klasik pun sekarang mulai banyak diminati. Gaya klasik mengusung tema gaya yang antik tetapi tidak kuno. Memang terkadang antik berarti kuno. Tidak seperti halnya kuno, klasik lebih memberikan nuansa antik, unik, tetapi juga modern.

  1. Sesuaikan furniture dengan tema kamar

Tema merupakan hal yang penting dalam mendesain sebuah ruangan. Pilihlah warna furniture yang cocok dengan tema dari kamar tidur. Warna dinding akan mempengaruhi warna furniturenya pula. Memiliki warna yang sama bukan menjadi masalah. Apabila warna cat dinding netral, maka dapat dipilih warna yang sama agar terkesan menarik. Apabila menginginkan tema putih, anda dapat memilih furniture gaya klasik berwarna putih.

Furniture dengan gaya klasik tidak berarti memiliki warna-warna yang sama dengan warna kayu seperti coklat, hitam atau cream. Sekarang ini sudah banyak sekali yang menyediakan furniture gaya klasik dengan tema yang warna-warni. Warna kuning keemasan dapat dipilih untuk tema ruangan, karena warna ini akan memunculkan kesan yang elegan.

  1. Pertimbangkan harga dan kualitasnya

Harga tidak dapat menjadi patokan dalam memilih furniture. Hal yang utama adalah kualitasnya. Perhatikan bahan dari furniturenya. Bahan yang bagus akan menghasilkan furniture dengan kualitas yang baik pula dan tahan lama. Berbagai perabotan kamar tidur dari kayu yang bagus dapat menjadi referensi anda untuk memilih furniture yang diinginkan.

  1. Pilih ukuran dari furniture dengan tepat

 

 

 

Ukuran kamar tidur sangat beragam. Ada yang berukuran minimalis maupun ada pula yang berukuran besar. Tentu saja pemilihan ukuran furniture harus disesuaikan dengan ukuran dari kamar tidur itu sendiri. Untuk ukuran kamar tidur minimalis, sebaiknya pilih furniture yang tidak berukuran besar karena akan membuat ruangan menjadi tambah lebih sempit. Pertimbangkan beberapa hal seperti perabot yang berfungsi ganda, ukuran tempat tidur, dan yang lainnya. Ada berbagai ukuran tempat tidur pula. Hal ini tergantung dari pemilik rumah, apakah kamar tidur yang didesain adalah kamar tidur utama atau tidak.

  1. Sesuaikan dengan budget

Dalam hal memilih furniture untuk kamar tidur, pastinya akan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini dapat disiasati dengan membeli furniture kamar tidur yang dibutuhkan saja. Atur berapa budget untuk pembelian furniturenya.

  1. Pilih furniture berukir bergaya klasik

Ukiran merupakan ciri dari furniture bergaya klasik. Berbeda dari jenis gaya lainnya, furniture gaya klasik mempunyai ornamen atau bentuk ukiran yang menarik. Tidak usah ragu untuk memilih tema klasik untuk ruang tidur. Furniture bergaya klasik justru akan memberi kesan nyaman dan hangat untuk ruang tidur Anda.

Yang penting, sesuaikan pilihan dan bentuk furniture dengan luas ruangan. Jangan sampai Anda memilih furniture berukuran besar yang memang terlihat sangat elegan, namun membuat Anda kehabisan ruang. Hal ini akan mengurangi kenyamanan Anda. Berbagai aksesoris berukir pun juga dapat dipilih untuk memberi efek keindahan pada kamar tidur anda.

Artikel yang Berkaitan