ALT

Tips Mendesain Kamar Anak Laki-Laki Remaja

Mendesain kamar anak laki-laki remaja tentunya akan berbeda dengan mendesain sebuah kamar anak. Banyak sekali desain kamar tidur yang mengusung tema modern dan juga unik. Mendesain kamar anak laki-laki remaja juga perlu konsep yang matang. Anak remaja yang sedang berkembang pemikirannya tentunya akan memiliki konsep tersendiri dan lebih terarah. Anak remaja yang memang suka banyak bergerak dan juga bebas berekspresi ini akan lebih memilih desain kamarnya sendiri.

Pertimbangan dari anak akan lebih dominan dari pada orang tua. Oleh karena itu, orang tua harus jeli dan memang harus membiarkan anak berekspresi selama hal tersebut masih benar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar anak laki-laki remaja. Simak tips-tips dibawah ini untuk mendesain kamar anak laki-laki remaja agar menarik dan juga nyaman.

  1. Konsep bersama

ALT

Pastikan untuk memiliki konsep ruangan. Konsep kamar tidur yang matang akan membuat suasana ruangan menjadi nyaman. Konsep ini juga merupakan faktor yang penting dalam mendesain sebuah kamar. Kamar akan dibuat desain yang bagaimana, itu adalah kunci utamanya. Anak remaja memiliki pikiran yang berubah-ubah. Pastikan rencanakan tema, perabotan, aksesoris, gaya untuk kamar tidur yang pas dengan keinginan dan juga kepribadian anak.

  1. Pilih tema kalem

ALT

Anak remaja memiliki kesan yang lebih simple dari pada anak-anak. Warna yang paling cocok untuk tema kamar tidur anak remaja laki-laki adalah warna yang kalem. Warna-warna ini akan memotivasi dan juga membangkitkan semangat anak. Jangan terlalu memilih banyak warna untuk dipadukan pada ruangan karena hal ini akan menimbulkan suasana yang norak pada kamar dan tentunya anak remaja tidak senang dengan hal ini.

  1. Furniture

ALTFurniture untuk kamar anak laki-laki remaja juga akan lebih sederhana dan cenderung banyak yang memilih furniture yang terkesan mewah. Sesuaikan warna furntiture dengan warna dinding agar ruangan tampak menarik. Penempatan furniture juga sangat penting. Untuk ranjang tidur, dapat dipilih yang tidak terlalu kecil dan juga nyaman. Posisi dari tempat tidur ini dapat diletakkan pada pojok ruangan agar ruangan terkesan lebih luas. Penempatan furniture yang lainnya juga harus sesuai, karena akan menimbulkan efek rapi.

  1. Pencahayaan

ALTPencahayaan yang tepat merupakan unsur yang penting untuk kamar tidur. Pilihlah lampu yang tidak terlalu terang untuk membuat suasana saat tidur menjadi lebih nyaman. Selain lampu yang tepat, unsur lain adalah jendela. Jendela berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara sehingga ruangan akan lebih segar. Pilih jendela yang sedikit lebar atau besar dan berkaca. Pilih juga tirai yang sederhana yang sesuai dengan warna dari cat dindingnya.

  1. Karpet lantai

ALTAksesoris kamar tidur yang akan membuat suasana kamar tidur menjadi hangat adalah karpet lantai. Untuk kamar tidur anak laki-laki remaja pilih karpet dengan motif yang sederhana. Motif yang terlalu norak tidak akan disukai oleh anak.

  1. Hindari wallpaper yang terlalu banyak

Mungkin wallpaper akan menarik untuk kamar anak-anak. Berbeda dengan gaya anak remaja. Anak remaja mungkin akan mempunyai hobi dan juga kreasi yang berbeda ketika waktu masih anak-anak. Anak remaja sudah cenderung lebih kritis dan berfikir dengan logika.

Demikan beberapa tips yang mudah untuk mendesain kamar anak laki-laki remaja. Pilih tema yang tepat dan juga berikan kenyamanan untuk buah hati. Pastikan kamar rapi dan juga bersih. Simak tips yang menarik lagi lainnya. Semoga menjadi inspirasi bagi anda.

Artikel yang Berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *